Gaya Tarung Ayam Peruvian Kualitas Jawara

Sabung Ayam Online - Ayam Peru, atau ayam Peruvian salah satu tipe ayam yang banyak dipunyai untuk kebutuhan beradu sabung ayam atau ayam. Ayam ini banyak diambil sebab dipandang mempunyai ketahanan dan kemampuan yang lebih bagus jika dibanding dengan ayam-ayam aduan yang lainnya.


Banyak juara sabung ayam yang memakai ayam Peruvian untuk ayam yang ia mempertandingkan, sehinga banyak juga orang yang cari ayam Peru untuk dirawat serta dipertandingkan dalam ajang sabung ayam.

Memang tidak langsung jika Anda mempunyai ayam Peruvian, karena itu Anda pasti menang pada tiap laga ayam yang Anda ikuti. Perawatan yang Anda beri pada ayam Peru yang Anda punya akan tentukan kualitas ayam Peru punya Anda nanti saat berlaga.

Meski begitu, tidak bisa disangkal jika kekuatan fundamen ayam Peru yang bagus untuk laga ayam punya pengaruh pada keberhasilan Anda saat bertanding nantinya. Maka dari itu, penting buat Anda untuk tahu beberapa ciri ayam Peru yang bisa anda pakai untuk memandang apa ayam yang berada di depan Anda itu ialah ayam P bukan atau eru.

Di bawah ini ialah beberapa tanda ayam Peruvian yang penting Anda kenali. Beberapa tanda kemungkinan sulit dilihat serta memerlukan kejelian yang semakin supaya Anda dapat mengmatinya.

1. Bentuk badan relatif besar


Ciri yang pertama dari ayam peruvian ialah mempunyai bentuk badan yang relatif besar jika dibanding dengan ayam-ayam lainnya. Ukurannya kurang lebih sepadan dnegan ukuran tubuh ayam yang datang dari Asia Tenggara. 

Ukuran ayam Peruvian sebanding dengan ukuran ayam Shamo yang datang dari Jepang. Ukuran yang besar itu punya pengaruh pada berat tubuh ayam Peru. Berat tubuh ayam Peru dapat capai 3,5 kg waktu telah dewasa, relatif semakin berat jika dibanding dengan tipe ayam yang selainnya.

2. Tubuh cukup meliuk atau membungkuk


Ciri ciri ayam Peru selanjutnya masih terkait dengan tubuhnya. Ayam Peruvian mempunyai bentuk tubuh yang cukup meliuk atau membungkuk, dalam kata lain tulang belakangnya semakin condong berupa tidak lurus dan meliuk. 

Hal ini tidak sama dengan beberapa ayam aduan lain yang bertubuh tegap. Akan tetapi ini tidak memengaruhi agresivitas ayam Peru waktu ia sedang ditandingkan dengan ayam lainnya dalam satu laga spesifik.

3. Kuping berwarna putih


Ciri ciri fisik selanjutnya yang dapat kita perhatikan pada ayam Peru ialah pada bagian kupingnya. Kuping dari ayam Peruvian yang asli karena itu bagian telinganya akan ada warna putih sebagai pembedanya dengan ayam-ayam yang lain. 

Jika kamu tidak lihat ada ciri ini pada ayam yang kamu memelihara, dapat jadi itu memanglah bukan ayam Peruvian, atau terletak warna ini tidak nampak dengan tegas ada di ayam Peruvian yang kamu miliki. 

Terkadang memang warna telinganya tidak putih, tapi merah atau oranye ikuti warna badan paling menguasai yang datang dari induknya. 

Dalam kata lain, jika induk awalnya berkawin dengan ayam lain yang bukan datang dari gen Peruvian murni, kemungkinan ada ketidaksamaan warna pada kupingnya atau badan. Simak juga: Langkah Pelihara Ayam Petelur

Disamping itu, warna bulu ayam Peruvian tidak mempunyai banyak ketidaksamaan yang bermakna jika dibanding dengan tipe ayam yang lain. Warna bulunya, seperti umumnya, ialah berwarna merah hitam semacamnya dan kehijauan.

4. Mempunyai stamina yang kuat jika diadu


Salah satunya ciri lain yang mengisyaratkan jika ayam yang kamu peliharan adalah ayam tipe Peruvian, karena itu kamu akan lihat stamina yang kuat serta bertahan lama waktu ia sedang diadu dengan ayam yang lain. 

Ayam Peru memang mempunyai stamina yang kuat dalam laga hingga oleh karena itu ia banyak dipakai oleh beberapa penggemar ayam dan pengadu ayam untuk dibuat ayam pilihan dalam laga yang akan mereka ikuti.

Jika kamu menjaga ayam Perumu secara baik, karena itu kemampuan atau stamina ayam perumu bertambah kuat, hingga kesempatan untuk menangmu juga akan tinggi. 

Maka dari itu, rajinlah mengatur ayam Peru milikmu agar ia dapat jadi ayam yang kuat serta berstamina besar waktu hadapi pertempuran ayam.

5. Semakin senang hidup bebas


Ciri selanjutnya dari ayam Peruvian ialah kegemarannya dalam kehidupan bebas. Tujuannya ialah ayam Peruvian condong semakin senang jika dijaga dalam alam yang terbuka, tidak dikasih kandang yang sejenisnya dan sempit. 

Maka dari itu, seharusnya waktu pelihara ayam Peruvian kamu jangan sering meletakkannya di kandang yang sempit, namun sediakanlah tempat spesifik untuk tempat kesibukan ayam Peruvianmu tapi di sekitarnya dikasih jaring-jaring. 

Dengan begitu kamu dapat mengatur supaya ayammu tidak lari tanpa ada pamit, dan supaya ia tidak terjangkiti hama atau penyakit yang datang dari wilayah luar. 

6. Spesial betina, jika siap dihamili akan meningkatkan sayap jika digenggam


Beberapa ciri ini sebetulnya bisa didapati nyaris di semua tipe ayam, termasuk juga tipe ayam Peruvian. Sinyal ini akan ada jika ayam betina siap dibuahi oleh sang pejantan. 

Ayam betina yang birahi tidak takut jika dihampiri oleh pejantan apabila digenggam karena itu sayapnya akan mengembang untuk sinyal ia sedang birahi.

7. Spesial betina, akan resah waktu akan melahirkan


Ayam Peruvian betina yang mau bertelur terlihat resah serta akan cari tempat untuk bertelur. Untuk membantunya kamu dapat sediakan tempat bertelur di kandang atau dalam tempat lainn yang aman. 

Bentuk wadah telur itu umumnya bisa berbentuk kotak atau keranjang yang diisi rumput jerami kering atau kering. Ayam Peruvian betina lewat cara natural akan membuat sarang sendiri untuk menyiapkan kelahiran anaknya. Akan tetapi tidak ada kelirunya jika kamu ikut juga menyiapkannya.

8. Ganas waktu bertanding


Ciri ayam Peruvian selanjutnya yang bisa kamu lihat pada ayam Peruvian ialah sikap atau ginkahnya waktu bertanding. Ayam Peruvian dari sononya telah punyai insting bertanding yang cukup baik. Dalam kata lain, meskipun tidak dilatih, ayam Peruvian kemungkinan akan mempunyai kekuatan bertanding yang cukup baik. 

Ditambah lagi jika kamu melatihnya tiap hari dengan rutin. Pastinya ayam Peruvianmu akan makin ganas waktu bertanding di ajang laga dengan ayam yang lain.

9. Bertubuh yang kuat


Ciri ayam Peruvian selanjutnya yang bisa kamu lihat pada ayam Peruvian ialah kemampuan badannya yang baik khususnya waktu bertanding. Ayam Peruvian dari sononya telah punyai insting bertanding yang lumayan baik dan gen petarung yang kuat. 

Dalam kata lain, meskipun tidak dilatih, ayam Peruvian kemungkinan akan mempunyai kekuatan bertanding dan badan yang kuat. Ditambah lagi jika kamu melatihnya tiap hari dengan rutin. Pastinya ayam Peruvianmu akan bertubuh yang makin kuat serta makin susah untuk ditaklukkan oleh ayam yang lain.

10. Mempunyai ekor berupa seperti huruf ‘n'


Beberapa ciri selanjutnya yang dapat kamu melihat pada ayam Peruvian ialah bentuk ekornya yang cukup sedikit mendongak ke atas jika dibanding dengan ayam tipe yang lain. Dengan cara sepintas bentuk ekornya akan seperti terlihat huruf ‘n'. 

Kamu dapat lihat beberapa ciri ini tanpa ada perlu memperhatikan dengan benar-benar detil pada ayam Peruvian yang kamu punya, sebab beberapa ciri ini cukup nampak secara jelas pada ayam Peru yang kamu miliki.

11. Postur tubuh lebih tinggi


Beberapa ciri ayam Peru selanjutnya ialah postornya yang semakin tinggi jika dibanding dengan umumnya ayam yang lain. Seperti disebut awalnya, sebab tubuh ayam Peru yang besar, karena itu hal tersebut berefek pada tinggi tubuh yang dipunyai oleh ayam Peru ini. Ayam Peru akan mempunyai bentuk badan yang semakin tinggi untuk menyeimbangi besar tubuhnya hingga ia bisa bergerak dengan optimal.

12. Mempunyai kaki yang kuat


Ciri ayam Peruvian selanjutnya yang bisa kamu lihat pada ayam Peruvian ialah kemampuan kakinya yang baik khususnya waktu bertanding. Ayam Peruvian dari sononya telah punyai insting bertanding yang lumayan baik dan gen petarung yang kuat. 

Dalam kata lain, meskipun tidak dilatih, ayam Peruvian kemungkinan akan mempunyai kekuatan kaki petarung yang baik dan badan yang kuat. Ditambah lagi jika kamu melatihnya tiap hari dengan rutin. Pastinya ayam Peruvianmu akan bertubuh yang makin kuat serta makin susah untuk ditaklukkan oleh ayam yang lain.

13. Pergerakannya gesit atau lincah


Seorang petarung yang baik tentu mempunyai kecepatan yang baik pula. Hal yang juga sama berlaku pada ayam Peruvian yang kamu punya, atau ayam petarung lainnya pada umumnya. Pergerakan ayam Peruvian, khususnya saat bertanding, akan nampak gesit atau lincah. 

Hal tersebut untuk membuat semakin gampang menggempur atu bertahan dari gempuran musuhnya saat bertanding itu. Jika kamu lihat ayam yang kau tarungkan nampak lincah, kemungkinan besar ia salah satu tipe ayam Peru. Tapi jika tidak, ungkin saja ada pemicu lain yang membuat pergerakan ayam Perumu jadi lamban atau dapat jadi ayam itu bukan ayam Peruvian sama sekali.

Itu 13 ciri ciri ayam Peru yang dapat kamu pakai untuk lihat serta mengenali apa ayam petarung yang kamu membeli dari pasar atau kamu bisa dari temanmu itu betul-betul adalah ayam P bukan atau eruvian. 

Dengan begitu kamu tidak tertipu serta bisa pastikan jika ayam yang kamu punya betul-betul adalah ayam Peruvian. Harus diingat jika beberapa ciri di atas tidak selama-lamanya berlaku pada semua ayam Peru yang kamu punya sebab beberapa hal seperti cacat, lain-lain, dan sakit. Selamat menjaga ayammu!